Sabtu, 05 Oktober 2024 WIB

Pemprov Riau Sudah Terima Rekomendasi KASN Untuk Pelantikan Pejabat Eselon II

Administrator - Kamis, 01 Agustus 2024 22:34 WIB
Pemprov Riau Sudah Terima Rekomendasi KASN Untuk Pelantikan Pejabat Eselon II

Potretnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menerima rekomendasi dari Komite Aparatur Sipili Negara (KASN), hasil dari asesmen 6 Pejabat Tinggi Pratama (PTP). Sebelumnya, sejumlah PTP itu telah menjalani proses tes uji kompetensi presentasi dan wawancara, bersama tim Panitia seleksi (Pansel).

Baca Juga:

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri, mengatakan, pihaknya telah menerima rekomendasi dari KASN, Rabu (31/7) kemarin. Selanjutnya hari ini Kamis (1/8), sudah diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Hasil dari KASN sudah kita terima, KASN mengeluarkan rekomendasi proses asesmen sudah sesuai aturan dan direkomendasikan dilakukan pelantikan. Selanjutnya, hasil tersebut sudah kita serahkan ke BKN, untuk selanjutnya diverifikasi oleh BKN," sebut Budi Fakhri.

Dijelaskan Budi, setelah mendapatkan persetujuan dari BKN, pihaknya akan menyerahkan ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan pelantikan oleh Pj Gubernur Riau. Jadwal dan hasil asesmen juga menunggu persetujuan Pj Gubri.

"Jadwal pelantikan tentunya menunggu izin Mendagri, biasanya pengalaman kita sebelumnya paling cepat dari BKN itu seminggu. Baru kita sampaikan ke Mendagri untuk mendapatkan izin pelantikan. Jadi kemungkinan paling lama butuh waktu sekitar dua minggu lagi pelantikan," jelas Budi.

Sebelumnya diberitakan, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, telah menerima hasil asesmen 6 PTP setelah menjalani proses tes uji kompetensi presentasi dan wawancara, bersama tim Panitia seleksi (Pansel) BKD Riau.

"Sudah kita kirim hasilnya ke KASN, segera akan kita lakukan pelantikan. Selanjutnya kita akan buka kembali asesmen untuk mengisi kekosongan di beberapa OPD," ujar Pj Gubri SF Hariyanto, usai menanam pohon Durian Musang King, di kediaman Gubri, Rabu (24/7) lalu.

Dijelaskan SF Hariyanto, rotasi dan mutasi terhadap kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, merupakan hal yang bisa. Proses pembukaan asesmen ini juga dasi hasil evaluasi jabatan yang telah diemban oleh Kepala OPD yang sudah menjabat, dan hasil kinerja pejabat yang di assesment.

"Jadi dievaluasi dulu di dalam, baru nanti diisi dan dikosongkan dulu. Karena kan ada yang mengundurkan diri dan ada jabatan kepala OPD yang kosong," ujar Pj Gubri.

Berikut 6 Kepala OPD yang menjalani asesmen:

1. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Mamun Murod

2. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Herman

3. Kepala Dinas Pariwisata Roni Rakhmat

4. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Ikhwan Ridwan

5. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Imron Rosyadi

6. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Evarefita.

Editor: Sigalingging

(Mediacenter Riau/ji)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru