Sabtu, 05 Oktober 2024 WIB

Pemprov Riau Terus Berupaya Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Perumahan dan Kawasan Permukiman

Administrator - Senin, 26 Agustus 2024 21:49 WIB
Pemprov Riau Terus Berupaya Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Perumahan dan Kawasan Permukiman

Potretnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengembangkan kawasan strategis. Hal ini agar target pelayanan infrastruktur perumahan dan kawasan permukiman dapat tercapai.

Baca Juga:

Demikian disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan. Menurutnya, bisa dilakukan melalui kerja sama antar pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Sebab kerja sama antar sektor punya peran penting dalam memaksimalkan pembangunan infrastruktur. Bahkan, pembangunan infrastruktur dapat dipercepat, bila semua pihak melakukan kerja sama yang erat," sebut M Job Kurniawan di Kantor Gubernur Riau, Senin (26/8).

Ia menjelaskan, infrastruktur yang baik adalah fondasi penting bagi kemajuan sebuah daerah. Dengan adanya jalan, jembatan, dan fasilitas umum yang memadai, masyarakat dapat lebih mudah berinteraksi dan bekerja sama dalam berbagai aspek kehidupan.

"Infrastruktur yang baik memudahkan mobilitas dan komunikasi antar warga. Ini tentu saja mendukung terciptanya suasana yang harmonis dan damai di tengah masyarakat," ujarnya.

Karena itu, ia menilai kerja sama atau kolaborasi dari berbagai pihak terkait dalam menjalankan program-program yang mendukung pembangunan infrastruktur perlu terus dilakukan.

"Pertumbuhan dan pembangunan wilayah yang kurang memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan rendah, dapat menimbulkan kesenjangan. Juga menimbulkan kesulitan dalam memperoleh rumah yang layak dan terjangkau," ungkapnya.

"Isu ini menjadi perhatian bagi pemerintah daerah, karena penyelenggaraan bidang perumahan dan kawasan permukiman merupakan salah satu urusan wajib pemerintah daerah. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan Ranperda pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman Tahun 2024-2043," tuturnya.

Editor: Sigalingging
(Mediacenter Riau/nb)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru